Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Kami ada di Halaman Baru...
Linuxer.ID
Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

07 September 2010

Amati Pergerakan Dan Perkembangan Blog Dengan Google Analytics - Cara Mudah Memasang Google Analytics


Bloger - Sebagai pengelola situs maupun blog, kita perlu memiliki gambaran yang jelas dan akurat mengenai perkembangan blog yang kita kelola. Jumlah pengunjung tiap hari, datang dengan cara apa para pengunjung itu dan bila mereka datang melalui mesin pencari, dari mesin pencari mana mereka datang dan dengan menggunakan keyword apa? adalah serangkain pertanyaan yang perlu kita cari jawabnya. Itu semua diperlukan agar kita bisa mengoptimalkan lalulintas kunjungan pada blog.

Kita juga bisa mengamati situs-situs referral yang potensial mendatangkan pengunjung. Hal yang tak kalah penting adalah kita perlu tahu jenis artikel atau konten apa yang paling banyak digemari dan diminati oleh pengunjung kita.

Situs-situs penyedia layanan statistik untuk mengamati lalulintas blog yang bisa kita manfaatkan secara cuma-cuma ada banyak jumlahnya, dari yang paling sederhana hingga kompleks hasil pengamatannya. Memang tidak semua layanan tersebut dapat menyajikan data yang lengkap dan akurat. Namun sekurangnya kita dapat memperoleh gambaran sejauh mana pergerakan blog kita dari waktu ke waktu.

Google sebagai raksasa internet dan pemilik blogger.com juga memiliki layanan statistik serupa yang dapat kita manfaatkan dengan berbagai macam fasilitas yang ada didalamnya. Dengan Google Analytics kita akan memperoleh laporan yang lebih akurat terkait dengan lalulintas pada situs maupun blog yang kita kelola.


Bagai mana cara memanfaatkan layanan Google Analytics? itu sangatlah mudah. Kita hanya perlu memiliki sebuah akun pada Google dengan menggunakan gmail. Jika Anda belum memiliki akun di gmail, silahkan membuatnya terlebih dahulu dengan mengunjungi gmail.com.

Bagi Anda yang telah memiliki akun gmail, Anda dapat segera mengunjungi situs Google Analytics https://www.google.com/analytics/ untuk segera memanfaatkan layanan ini.

Pada halaman tersebut, silahkan mendaftar dengan mengklik link "Sign Up Now". Sesaat kemudian anda akan dibawa pada halaman login..

Masukkan akun gmail yang Anda miliki beserta passwordnya lalu klik tombol "Sign In" dan Anda akan segera dibawa ke halaman pengaturan akun Google.

Cari dan klik link "Analytics" di sebelah kanan halaman tersebut...

Nah, kini Anda telah berada pada halaman Google Analytics dan siap melakukan pengaturan. Cari link "Add new profile" untuk membuat profile blog atau situs yang ingin dipasang Google Analytics padanya..

Pada Halaman "Create New Website Profile", silahkan isi semua informasi yang dibutuhkan lalu klik tombol "Continue" untuk melanjutkan proses pendaftaran sehingga akan memperoleh kode yang harus Anda masukkan pada html template blog atau situs yang diamati...


Selamat mencoba...

Your comments:

No comments :

Post a Comment

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...