Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Kami ada di Halaman Baru...
Linuxer.ID
Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

14 September 2010

"Stats" Fitur Baru Blogger.com - Statistik Terintegrasi Pada Blogspot



Blogger - Sebelumnya kami telah menyampaikan cara memasang Google Analytics pada blog dan situs untuk mengamati perkembangan situs yang kita kelola. Kini kami ingin sampaikan bahwa blogger.com telah menyediakan fitur baru terintegrasi untuk mengamati statistik pada blog kita. Namun perlu diingat, ini hanya bisa digunakan pada blog di blogspot saja. Jadi bagi Anda pengelola situs dan blog selain blogspot, silahkan gunakan Google Analytics untuk mengamati situs anda masing-masing.

Tidak seperti GA (Google Analytics), Stats pada blogger.com tidak memerlukan kode untuk ditanamkan dalam html template. Stats juga tampil lebih sederhana dengan fitur belum selengkap GA. Kini Stats sudah dapat diakses secara langsung dari dashboard blogger Anda. Silahkan lihat link paling kanan pada dashboard, Anda akan menemukan link "Stats" disana.


Sepertinya fiture Stats telah diaktifkan sejak bulan Juni 2010, namun tidak semua bloger menyadari kehadirannya.

Bagaimana cara menggunakan Stats?, mudah saja, Anda tinggal masuk ke dashboard blogger lalu mengklik link "Stats" dan Anda akan langsung dibawa ke blogger stats. Berikut ini sedikit gambaran fitur yang ada pada blogger (blogspot) Stats;

Overview, menampilkan rangkuman seluruh statistik pada blogspot kita. Disana kita dapat mengatur tapilan statistik apakah ingin menampilkan kondisi sekarang (Now), harian (Day), mingguan (Week), bulanan (month) atau seluruh statistik (All time). Pada tab overview ini akan nampak grafik statistik, rangkuman ranking posting berdasarkan pageview, rangkuman traffic source (sumber lalulintas) dan juga peta audience (peta pengunjung).


Post, menampilan ranking artikel berdasarkan pageview (berapa kali dilihat).


Traffic Sources, berisi Reffering URL (URL pengarah), Reffering Sites (situs pengarah)dan Search Keywords (kata kunci pencarian). Semuanya diurutkan berdasarkan jumlah terbanyak


Audience, menampilkan Pageviews by Countries (peta halaman ditayangkan berdasarkan asal negara pengunjung), Pageviews by Browser (jumlah halaman ditayangkan berdasarkan browser yang digunakan) dan Pageviews by Operating Systems (jumlah halaman ditayangkan berdasarkan sistem operasi yang digunakan)


Tidak menutup kemungkinan fitur Stats pada blogger.com ini akan berkembang dikemudian hari. Tentu kita berharap, dukungan yang besar dari blogger ini akan semakin memudahkan para bloger untuk mengembangkan blog mereka.


Selamat mencoba...

Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

2 comments :

  1. Tapi, ko sekarang layanan statistiknya gak ada lagi gan...

    ReplyDelete
  2. @ph: di tempat kami masih ada di tempatnya tuh.. ^_^

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...