Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Kami ada di Halaman Baru...
Linuxer.ID
Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

21 July 2010

Cara Menginstall "chntpw" Untuk Mereset Password Windows Secara Manual Pada Live CD Ubuntu 10.04 LTS



Ubuntu - Menjawab keluhan atas artikel kami sebelumnya mengenai penggunaan aplikasi chntpw untuk mereset password windows, kami sangat menyadari tidak semua pengguna Linux terhubung secara langsung dengan internet, apalagi jika chntpw tersebut akan diinstal pada Live CD Ubuntu. Kini kami sampaikan cara menginstal paket aplikasi tersebut secara offline dengan menggunakan Live CD Ubuntu 10.04.

Pertama, download paket chntpw dengan cara mengklik link ini. Setelah file berhasil didownload, ekstrak file "chntpw_0.99.5-0_nmu1_i386.zip" sehingga anda mendapatkan file "chntpw_0.99.5-0+nmu1_i386.deb". Simpan chntpw_0.99.5-0+nmu1_i386.deb pada flashdisk atau media penyimpanan lain yang anda miliki.

Kedua, jalankan Live CD Ubuntu 10.04, aturlah agar komputer boot pertama kali dengan menggunakan CD/DVD drive. Tunggulah beberapa saat hingga muncul pilihan untuk menjalankan Ubuntu 10.04 sebagai Live CD atau media installasi...


Klik tombol "Try Ubuntu 10.04 LTS" untuk mulai menjalankan Live CD Ubuntu. Setelah desktop Ubuntu ditampilkan, segeralah masukkan flashdisk yang berisi file chntpw_0.99.5-0+nmu1_i386.deb tadi.


Ketiga, menginstal chntpw, klik ganda pada file chntpw_0.99.5-0+nmu1_i386.deb secara otomatis jendela Package Installer akan dibuka...


Klik tombol "Install Package" untuk memulai proses installasi...


Tunggulah beberapa saat hingga chntpw selesai diinstal....


Klik tombol "Close" untuk mengahiri proses installasi, tutup semua jendela yang dibuka lalu jalankanlah terminal (console). Nahhhh... kini chntpw telah siap digunakan untuk mereset password windows. Tentang bagai mana cara menggunkanan chntpw untuk mereset password windows, silahkan baca artikel "Cara Mereset Password Windows Dengan Ubuntu - Menjebol Password Windows Dengan Aplikasi chntpw" yang telah kami sampaikan beberapa waktu lalu.


Catatan: Proses installasi ini dilakukan pada Live CD Ubuntu, sehingga installasi akan hilang setelah anda merestart atau mematikan komputer. Anda perlu melakukan proses ini kembali jika anda ingin mereset password Windows dilain waktu.

Selamat mencoba....

Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

4 comments :

  1. trimz mas ilmu saya copy yaw,...

    ReplyDelete
  2. @Ramadhani: selamat datang.. silahkan kawan.. :)

    ReplyDelete
  3. Mas ? mau tanya . kenapa pada ubuntu 11.10 saya tidak dapat di install paket chntpw ?
    Terimakasih

    ReplyDelete
  4. @farid69 Install paket chntpw dari repositori saja.. :)

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...