02 September 2011

Download Ubuntu 11.10 Beta 1

Beberapa saat lalu Canonical selaku pengembang Ubuntu telah mengumumkan ketersediaan untuk download beta pertama dari Ubuntu 11.10 Oneiric Ocelot.

Apa yang baru di Ubuntu 11.10 Beta 1?
Ubuntu 11.10 beta 1 kini membawa peningkatan kompatibilitas penanganan 32-bit pada mesin 64-bit berkat dukungan multiarch.






Ubuntu 11.10 beta 1 telah menyertakan fitur terbaru seperti kernel Linux 3.0.3, GNOME 3.1.5, Mozilla Thunderbird 7 dan Mozilla Firefox 7. Untuk informasi fitur-fitur baru lainnya dapat Anda temukan dalam artikel kami fitur unggulan Ubuntu 11.10.

Apa yang baru dalam Kubuntu 11.10 Beta 1?
Seperti halnya rilis Alpha terakhir, Kubuntu 11.10 telah dibangun diatas KDE SC 4.7 dan fitur-fitur utama yang disertakan belum ada perubahan.



Apa yang baru di Xubuntu 11.10 Beta 1?
Beta pertama Xubuntu 11.10 kini menggunakan LightDM sebagai layar login, serta membawa beberapa perubahan fitur seperti Pastebinit, Mousepad telah diganti dengan Leafpad, penambahan on screen keyboard serta boot screen Plymouth baru yang sangat bagus.



Seperti halnya rilis pengembangan lainnya, penggunaan versi beta ini pada mesin produksi atau pada komputer kerja sehari-hari tidak disarankan. Bagi Anda yang saat ini telah menggunakan Ubuntu 11.04 dan ingin mengupgrade ke Ubuntu 11.10 beta 1 dapat mengikuti langkah berikut ini;



Tekan kombinasi tombol Alt+F2, lalu pada dialog "Run Application" masukkan perintah update-manager -d. Pada halaman Update Manager yang terbuka akan tersedia tombol untuk mengupgare ke Ubuntu 11.10.


Download Ubuntu 11.10 Beta 1






Disarikan dari: news.softpedia.com

Your comments:

Gunakan kode " :) :( ;) :p :d :xd :o :s :'( :x( :* :8) :a 3: " untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

6 comments :

  1. kakak. kan pake gnome 3... brati setting compiz nya ilang smw dnk yg ad d gnome 2 nya?

    ReplyDelete
  2. @Dcky: Compiz akan tetap jalan karena Ubuntu menggunakan Unity bukan Gnome shell meskipun berjalan diatas Gnome 3 :)

    ReplyDelete
  3. wah keren ane copas d blog ane juga yaa gan...

    mozilla firefoxnya sdh pakai versi 7 keren juga ya tpi karena masih beta ane belum mau upgrade ke versi 11.10 ini,,,

    makasih gan

    ReplyDelete
  4. @AAL: selamat datang, terima kasih sudi berkunjung.. :)

    ReplyDelete
  5. Salam,

    Saya udah bertahun2 pake ubuntu, tapi ngga suka dengan perubahan ubuntu dengan unity.
    Mau tanya neh, bagaimana cara bikin penampilan ubuntu seperti di snapshot yg mirip dekstop Apple? Keren tuh dan simple. Thks.

    Wassalam,
    Trisno

    ReplyDelete
  6. @Trisno: cara mengubah tampilan ubuntu menjadi MacbuntuX dapat Anda baca pada artikil ini http://bojalinuxer.blogspot.com/2011/05/macbuntux-remix-1104-ubah-tampilan.html. :)

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...