11 June 2011

Mengaktifkan Blogger Mobile Pada Semua Template

Pada 8 Juni lalu, di Blogger Buzz, Blogger telah mengumukan ketersediaan layanan blogger mobile template secara resmi. Sebelumnya layanan ini hanya dapat diakses dan diaktifkan melalui draft blogger.

Meski masih berstatus beta, mobile template untuk blogspot sudah dapat Anda aktifkan melalui Dashboard lalu meilih tab "Settings" dan pengaktifannya dilakukan di bawah Tab "Email & Mobile"...





Untuk melihat hasilnya Anda dapat mengklik tombol "".

Bagi pengguna blogspot dengan template standar yang disediakan blogger, setelah mengaktifkan opsi mobile template, secara otomatis blog telah dapat diakses melalui perangkat dan browser mini dengan mode web mobile. Namun pada blog dengan template non standar seperti blog ini, maka kemungkinan script yang ditanam blogger tidak dapat bekerja sempurna, sehingga tampilan blog masih seperti tampilan web standar.

Untuk memperbaiki dan menjadikan blog dengan template non standar dapat ditampilkan pada mode mobile, kita perlu menambahkan script sendiri. Script tersebut harus ditambahkan pada template blog setelah tag <head> sebelum tag </head>. Bagi Anda yang berminat dapat membuka kode script tersebut lalu meng-copy paste pada template blog melalui link diakhir artikel ini.

Gambar-gambar berikut adalah tampilan blog ini saat dibuka dengan perangkat mobile dengan browser opera mini, mini browser standar dan fennec...








Kode script Blogger mobile template.
(Jika popup kode gagal ditampilkan, refresh halaman dengan cara mengklik judul artikel ini, tunggulah hingga halaman selesai dimuat)

Selamat mencoba...











Your comments:

Gunakan kode " :) :( ;) :p :d :xd :o :s :'( :x( :* :8) :a 3: " untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

8 comments :

  1. mas gimana cara membuat gambar menbesar kayak diatas??? kirim ke email q detcre@ymail.com
    makasih

    ReplyDelete
  2. @Fere: yang Anda maksud adalah penggunaan script expando, untuk menggunakannya silahkan membaca pada artikel ini http://bojalinuxer.blogspot.com/2010/06/cara-membuat-efek-zooming-gambar-pada.html, selamat mencoba... :)

    ReplyDelete
  3. wah.. Makasih banyak ya artikelnya? Sangat membantu. Oh ya jangan lupa kunjungan baliknya gan?

    ReplyDelete
  4. @Hayin: selamat datang.. terimakasih sudi berkunjung.. :)

    ReplyDelete
  5. Sudah saya contek eh coba mas, nuwun sewu ,maturnuwun.

    ReplyDelete
  6. @AdibaskomHaha.. mode mobile untuk blogspot saat ini sudah sepenuhnya katif sob, jadi penambahan script sudah tidak dibutuhkan lagi.. :)

    ReplyDelete
  7. Walah .. ketinggalan jaman aku, tapi expandonya ku sedot juga lho sob, maturnuwun.

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...