09 April 2011

Rilis KDE 4.6.2

KDE 4.6.1


Update pemeliharaan kedua lingkungan desktop populer dan tercanggih, KDE 4.6.2 telah resmi diluncurkan. Ini merupakan update minor yang difokuskan untuk perbaikan bug dan update terjemahan.

KDE SC 4.6.2 adalah rilis kedua dalam serangkaian update perbaikan bug rutin bulanan dari rilis KDE 4.6. Bagi pengguna KDE 4.6.1 atau versi sebelumya disarankan untuk mengupdate ke versi terbaru ini.

Karena hanya berisi perbaikan dan update terjemahan, rilis ini akan menjadi update yang menyenangkan dan aman untuk semua pengguna. Saat ini, KDE SC 4.6 telah diterjemahkan ke lebih dari 55 bahasa.

Rangkuman KDE SC 4.6.2:
  • Perbaikan bug pada KCalc;
  • Perbaikan bug dan debug output pada Okular telah dihapus;
  • Perbaikan bug pada Dolphin, Konsole, Kopete, kppp, KWin, Powerdevil, KBlocks dan KBreakout.

Untuk mengetahu rincian perubahan, silahkan baca catatan rilis resmi.


Cara update KDE 4.6.2 untuk pengguna Ubuntu:

KDE 4.6.2 sudah tersedia dalam repositori software Ubuntu. Pengguna Ubuntu 10.10 dan Ubuntu 11.04 dapat mengupdate ke KDE SC 4.6.2 dengan menjalankan aplikasi "Update Manager" dari System --> Administration.

Bagi pengguna Ubuntu 10.04 dapat mengupdate KDE 4.6.2 dengan mengikuti petunjuk instalasi di bawah ini:

- Pergilah ke Main utama --> System --> Administration lalu jalankan aplikasi "Software Sources". Masukkan password lalu tekan Enter;
- Buka tab kedua, "Other Software", klik tombol 'Add' lalu paste baris perintah berikut:

deb http://ppa.launchpad.net/kubuntu-ppa/backports/ubuntu maverick main

Klik tombol 'Add Source';
- Buka tab "Authentication", klik tombol "Import Key File" lalu tambahkan GPG Key ini (download dulu file GPG Key tersebut dengan cara klik kanan pada link lalu pilih menu "Save Link As" untuk mendownload dan menyimpan pada desktop Anda);
- Tutup aplikasi "Software Sources" dan Anda akan mendapat pertanyaan apakah akan memuat ulang informasi software yang tersedia, klik tombol 'Reload', tunggu hingga jendela "Software Sources" ditutup otomatis;
- Pergi ke Menu utama --> System --> Administration lalu jalankan aplikasi "Update Manager". Silahkan update KDE yang Anda gunakan;
- Reboot komputer setelah KDE 4.6.2 berhasil diinstal.

Bagi pengguna Ubuntu 10.04 dan Ubuntu 10.10 yang belum menginstal KDE 4.6 dan Ingin mengintsal pada sistem yang digunakan, silahkan ikuti panduan cara menginstal KDE 4.6 pada artikel kami yang lalu.

Untuk pengguna distro lain, atau bagi Anda pengguna Linux tingkat mahir, dapat mendownload dan menginstal KDE 4.6.2 secara mandiri.

Download KDE 4.6.2:

Catatan: Jika ketika Anda mengunjungi halaman ini link download untuk file yang diinginkan sudah tidak tersedia, itu berarti update atau versi baru telah tersedia. Silahkan kunjungi halaman lain di blog ini untuk mendapatkan update atau versi terbaru dari OS/software ini.








Disarikan dari news.softpedia.com

Your comments:

Gunakan kode " :) :( ;) :p :d :xd :o :s :'( :x( :* :8) :a 3: " untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

2 comments :

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...