17 September 2012

Pengguna Natty Segeralah Berkemas - Dukungan Teknis Ubuntu 11.04 Telah Berakhir

Delapanbelas bulan sejak diluncurkan pertama kali, Ubuntu 11.04 telah banyak menemani pengguna Ubuntu diseluruh dunia hingga hari ini. Namun, dengan datangnya kabar ini mau tidak mau pengguna Natty Narwhal harus segera mengemasi sistemnya untuk berpindah ke versi yang lebih baru jika masih ingin mendapatkan dukungan teknis dari pengembang.

Ubuntu 11.04 End of Life
Ubuntu 11.04 membawa sejarah tersendiri bagi pengguna Ubuntu. Dirilis pada 28 April 2011, Ubuntu 11.04 memperkenalkan untuk pertama kali antar muka yang dikembangkan oleh Canonical "Unity" yang masih ada hingga kini. Membawa kernel Linux 2.6.38.3, GNOME 2.32.1, X.Org 7.6, dan XOrg Server 1.10.1 saat diluncurkan, Natty Narwhal akan tutup usia pada 28 Oktober mendatang.

Bagi pengguna Ubuntu 11.04 diharapkan untuk segera mengupgrade sistem ke rilis yang lebih baru. Skema upgrade yang bisa dilakukan dari Ubuntu 11.04 adalah melalu jalur Ubuntu 11.10 lalu melanjutkan upgrade ke rilis stabil terbaru Ubuntu 12.04 LTS.

Peralihan ke rilis terbaru juga bisa dilakukan dengan metode instal baru (fresh install). Namun jika Anda menghendaki cara ini sebaiknya menanti hingga rilis terbaru Ubuntu 12.10 yang akan segera datang beberapa pekan kedepan.


Download rilis pengembangan dan rilis stabil Ubuntu terbaru di sini.


Dipublikasikan di:



Ubuntu, Ubuntu terbaru, Ubuntu 11.04, Download Ubuntu


Your comments:

Gunakan kode " :) :( ;) :p :d :xd :o :s :'( :x( :* :8) :a 3: " untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

8 comments :

  1. wah, saya masih cinta 11.04 pak

    mau pindah berat

    ReplyDelete
  2. Walah.. baru kemarin beres dload, sob he he, trims.

    ReplyDelete
  3. @abid ikhwanBertahan dengan Natty juga nggak apa-apa.. :)

    ReplyDelete
  4. @AdibaskomHehehe.. ya tinggal download yang lebih baru lagi sob.. :)

    ReplyDelete
  5. Wah dukunguan Natty akan berakhir, tapi udah terlanjur pake Natty jd agak susah nih Pak pindah lain versi :)

    ReplyDelete
  6. @WaanSebagai pengguna kita selalu memiliki pilihan dan kebebasan...mengupgrade sistem atau bertahan dengan yang lama dengan konsekwensi berjalan tanpa dukungan teknis lagi.. :)

    ReplyDelete
  7. gan, bagaimana jika masih ingin memakai netty? bagaimana caranya agar tetap install dan update netty setelah dukungan teknis berakhir?

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...