03 February 2012

Download Ubuntu 12.04 LTS Alpha 2

Sesuai jadwal, Canonical kembali mengumumkan ketersediaan untuk pengujian sistem operasi Ubuntu 12.04 LTS (Precise Pangolin) Alpha 2 pada 2 Februari 2012 lalu.

Ubuntu 12.04 Alpha 2
Ditujukan bagi penguji, pengembang dan pengadopsi awal Ubuntu 12.04 Alpha 2 membawa serangkaian pembaruan dari rilis pengembangan sebelumnya. Dengan rilis alpha ini, pengembang masih memperkenalkan konsep-konsep serta fitur yang akan disertakan pada rilis finalnya nanti. Oleh karena itu, penggunaan versi pengembangan ini pada komputer kerja sehari-hari sangat tidak disarankan.
Bagi Anda yang berminat, silahkan mendownload Ubuntu 12.04 Alpha 2 melalui link download yang kami sediakan di bagian akhir artikel ini. Pengguna rilis pengembangan diminta turut serta dalam proses pengembangan dan perbaikan dengan melaporkan bug-bug yang mungkin dijumpai selama menggunakan versi ini ke Ubuntu bug tracker.

Apa yang baru pada Ubuntu 12.04 LTS Alpha kedua ini? Rilis alpha kedua kini menyertakan kernel Linux 3.2.2, serta beberapa paket yang telah diupdate ke versi stabil dan pengembangan terbaru seperti Mozilla Firefox dan Thunderbird 10.0 serta LibreOffice 3.5 beta 2 yang kesemuanya itu dipaketkan bersama rilis stabil terbaru lingkungan desktop Gnome 3.2.2.

Upstart 1.4 telah diterapkan dalam rilis ini demikan pula GCC 4.6.2, Xorg Server 1.11, perbaikan bug pada pm-utils, optimalisasi konsumsi daya, serta upstream update untuk Python 2.7 dan Python 3.2.

Antar muka Unity mendapatkan beberapa peningkatan di berbagai sisi, diantaranya pada sektor setelan konfigurasi, dukungan quicklist pada Nautilus, improvisasi saat jendela dimaksimalkan serta kemudahan mengakses butir quicklist dengan sekali klik kanan.

Ubuntu 12.04 Alpha 2

Ubuntu 12.04 Alpha 2

Ubuntu 12.04 Alpha 2


Apa yang baru pada Kubuntu 12.04 LTS Alpha 2? Kubuntu 12.04 alpha 2 kini dibangun di atas lingkungan desktop KDE 4.8 yang baru saja diluncurkan serta memuat versi beta KDevelop 4.3 dan Qt 4.8.

Ubuntu 12.04 Alpha 2

Apa yang baru pada Xubuntu 12.04 LTS Alpha 2? Pada rilis pengembangan ini, Xubuntu masih dibangun di atas versi terbaru lingkungan desktop Xfce 4.8 dengan pembaruan untuk ristretto, xfdesktop4 yang telah mendukung thumbnails dan fitur sekali klik untuk membuka butir serta xfce4-settings yang memuat dialog touchpad/mouche baru.

Ubuntu 12.04 Alpha 2

Apa yang baru pada Lubuntu 12.04 LTS Alpha 2? Pada alpha kedua, Lubuntu 12.04 menyertakan Software-center baru yang telah dioptimalkan dan diaktifkan secara default, serta wallpaper baru. Namun demikian, Lubuntu 12.04 alpha 2 hanya tersedia dalam mode alternate.

Ubuntu 12.04 Alpha 2



Download Ubuntu 12.04 LTS Alpha 2.


Disarikan dari news.softpedia.com.
Dipublikasikan di:




Your comments:

Gunakan kode " :) :( ;) :p :d :xd :o :s :'( :x( :* :8) :a 3: " untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

19 comments :

  1. langsung di download saja,,, saya suka dengan aplikasinya,thanks!!!

    ReplyDelete
  2. pertamax gan...
    LTS Alpha 2 udah rilis ternyata??
    saya tunggu" gak rilis", giliran saya berpalin malah rilis...
    makasih infonya gan...
    ane mau ngunduh dulu...

    ReplyDelete
  3. wah bagus kali nih mas gan infonya, & tampilanya pun keren tuh ubuntunya...........

    ReplyDelete
  4. Saya pernah install Ubuntu Lucyd Linx di komputer saya. Instalasi berhasil.
    Setelah beberapa menit dipakai, tiba2 hang. Itu kira2 penyebabnya kenapa,ya?

    ReplyDelete
  5. @iyud Hanya dengan keluhan semacam itu tentu akan kesulitan mencari penyebabnya... :)

    ReplyDelete
  6. pak kok banyak bug-nya yang alpha 1

    ReplyDelete
  7. wuidihh makin stabil yaa sob...
    gak lama", langsung tancap gas ke tkp...

    ReplyDelete
  8. @Faqih JJ Yah.. namanya juga rilis Alpha, wajar klo masih mengandung bug.. :)

    ReplyDelete
  9. kalo ubuntu 12.04 inikan pake gnome 3,, kira2 gnome 3 masih bisa ga mas pake effect2 gnome 2,, pake compiz.?? hee..
    thanks sblumnnya...

    ReplyDelete
  10. Sebentar lagi saatnya berganti ke 12.04 setelah 1,5 tahun pake Lucid. Moga2 betah ama Precise Pangolin

    ReplyDelete
  11. pak saya mohon petunjuk,kenapa tiap kali saya pake linux pc saya slalu hang/diam aja ga bisa di apa-apain.saya udah coba install langsung di hdd,booting lewat cd dan install lewat unetbutin tetep aja sama hasilnya.pc saya p4 2.4ghz ram 1gb vga 128 linux yang pernah saya coba puppy linux,xubuntu 11.10,watt os,linux mint 9 lts,ubuntu 10.04 lts dan ubuntu 11.10.saya pengen banget pake linux jadi saya mohon bantuanya.

    ReplyDelete
  12. keren ajalah mas gan, sebab saya gak faham akan ubuntu, kalu usus buntu kami ada penawarnya...hehe

    ReplyDelete
  13. gan kapan upload linux buatan indonesia yang dari situs garuda one?

    ReplyDelete
  14. #Out of topic

    gan lebih ringan pake mana, Ubuntu (11.10) pake Unity atau Gnome Shell? Trus kalau mau install gnome shell lebih bagus lewat apa, USC atau ppa (ppa-nya apa)?

    ReplyDelete
  15. @ridha Meski menggunakan Gnome 3, Ubuntu 12.04 tetap menggunakan Unity sebagai shell sehingga tidak akan masalah dengan penggunaan efek2 compiz.. :)

    ReplyDelete
  16. @Putra Eka Hahaha... penggemar LTS rupanya sob... :D

    ReplyDelete
  17. @boker Masalah terkait dengan hardware memang tidak untuk mencari solusinya apa lagi dengan penjelasan singkat tersebut.. :)

    ReplyDelete
  18. @Anonim Maaf, Garuda OS/ One mungkin tak akan muncul di sini.. :)

    ReplyDelete
  19. @Enka Lebih ringan menggunakan Gnome shell, untuk mengisntallnya gunakan saja yang dari repositori, cukup jalankan terminal lalau beri perintah: sudo apt-get install gnome-shell
    :)

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...