20 April 2011

Rilis Fedora 15 Beta

Proyek Fedora hanya merilis sebuah versi beta untuk Fedora 15. Ini merupakan akhir masa pengembangan dan perubahan besar pada distribusi Linux yang dijadwalkan untuk rilis pada akhir Mei itu.

Fedora 15Fedora 15 akan menjadi distribusi Linux utama yang akan menyertakan GNOME 3, yang telah dirilis dua minggu lalu. Fedora 15 tidak akan menyertakan GNOME 2 dan KDE Plasma Desktop akan diikut sertakan untuk KDE 4.6. Proyek Fedora juga telah melakukan suatu perubahan penting di balik layar. Fedora 15 akan beralih dari Upstart ke sysvinit dan Upstart alternative systemd, yang diperkenalkan pertama kali setahun lalu. Kernel pada versi beta ini didasarkan pada Kernel Linux versi 2.6.38. LibreOffice akan menjadi default office suite serta C dan C + +-Compiler akan digantikan GNU Compiler Collection (GCC) 4.6.

Proyek Fedora bermaksut untuk menyediakan rilis kandidat sekitar pertengahan Mei. Pengembangan Fedora 15 sudah beberapa minggu terlambat dari waktu yang dijadwalkan. Penyebab utama penundaan rilis beta adalah penggabungan versi pre-release NetworkManager 0.9.0 - tim pengembangan sangat ingin untuk tidak menghilangkan ini, karena menawarkan integrasi yang lebih baik dengan GNOME 3 dari pada versi yang ada sekarang.

Beralih pada Fedora 16 dari rencana pengembangan yang diperbarui setiap hari. Para pengembang Fedora kini memilih untuk menamai versi berikutnya (Fedora 16) dengan "Verne". Inspirasi di balik nama-nama itu adalah Jules Verne.


Download Fedora 15 Beta:

Catatan: Jika saat Anda mengunjungi halaman ini link download untuk file yang diinginkan sudah tidak aktif, itu berarti update atau versi baru telah tersedia. Silahkan kunjungi halaman lain di blog ini untuk mendapatkan update atau versi terbaru dari OS/software yang Anda butuhkan.




Disarikan dari h-online.com

Your comments:

Gunakan kode " :) :( ;) :p :d :xd :o :s :'( :x( :* :8) :a 3: " untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

12 comments :

  1. keren juga nih informasinya, langsung saja ke tkp gan

    ReplyDelete
  2. yups inpo baru lagi neh... bojalinuxer memang linuxer :-)

    ReplyDelete
  3. @OAU: silahkankawan.. :)

    @Insico: Semoga bermanfaat.. :)

    ReplyDelete
  4. artikel yang menar menarik terimakasih semoga anda selalu suka rela berbagi

    ReplyDelete
  5. @CO: selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Anda.. :)

    ReplyDelete
  6. mantap nih gan informasinya sangat bermanfaat sekali gan salam kenal aja gan

    ReplyDelete
  7. ini sangat bagus satu dan memberikan informasi mendalam. terima kasih

    ReplyDelete
  8. Bisakah kau memperbarui blog Anda dengan informasi lebih lanjut? Hal ini sangat berguna bagi saya.
    Admin thax ya..

    ReplyDelete
  9. berkunjung di post linux dulu ach. :-) at last, terus share aja ya untuk ilmu2nya biar ilmu linux saya tambah maklum soal linux masih nubie

    ReplyDelete
  10. @ML & JA: Terima kasih dan semoga bermanfaat.. :)

    ReplyDelete
  11. @Insico: terima kasih untuk kunjungannya sahabatku.. sukses selalu untuk Anda.. :)

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...