01 March 2011

PCMAV 4.7 Update Build 4, PCMAV Terbaru, Clamav 0.97.0, PCMAV Februari - PCMAV Maret 2011 Telah Dirilis

PCMAV Terbaru

Telah Tersedia, PCMAV Terbaru, PCMAV 5.0 Valhalla....

PC Media - Anti virus PCMAV terbaru bulan ini, PCMAV 4.7 telah hadir bersama diterbitkannya majalah PC Media edisi 03/2011 bulan Maret 2011.
pcmedia
Namun demikian, nampaknya edisi 03/2011 majalah PC Media lambat beredar meski di situs resminya telah lama dipublikasikan. Saat kami mendapatkan majalah ini, PCMAV 4.7 update buil 1 telah tersedia pada server update.

Sementara itu, generasi terbaru PCMAV 5 dengan codename "Valhalla" masih dalam proses pengembangan dan saat ini PCMAV Valhalla telah mencapai tahap beta (menurut situs resminya). Tidak menutup kemungkinan PCMAV 5.0 Valhalla akan dirilis dalam satu atau dua bulan mendatang.

Rilis PCMAV 4.7 yang merupakan PCMAV terbaru bulan Februari 2011 - Maret 2011 datang dengan beberapa penyempurnaan dan update database pengenalan virus baru.

Database pengenalan virus telah diupdate sehingga PCMAV 4.7 Ragnarok3 kini mampu mengenali 3.923 virus beserta variannya dan update build 1 telah menambahkan pengenalan terhadap 72 virus baru. Perbaikan bug yang ditemukan pada versi sebelumnya dan penambahan removal engine khusus untuk pembersihan tuntas virus Fanny, Rascal.B, FakeAV-Downloader.G, Delp-Shortcut beserta variannya juga telah ditambahkan pada PCMAV 4.7.

Seperti biasa, kami mengingatkan Anda untuk membaca README.txt yang disertakan dalam paket PCMAV 4.7 sebelum menggunakannya.

Cara menggunakan PCMAV 4.7:

Salin paket PCMAV 4.7 dari DVD PC Media ke dalam hardisk sehingga Anda mendapatkan PCMAV 4.7 yang siap digunakan.

Bagi Anda yang berada di wilayah tak terjangkau distribusi majalah PC Media atau karena suatu hal tidak dapat menggunakan paket PCMAV yang disertakan dalam DVD PC Media namun sangat membutuhkannya, silahkan download PCMAV 4.7 dari sini.

Matikan terlebih dahulu PCMAV versi sebelumnya dengan cara meng-klik kanan ikon PCMAV (bebek kuning) pada notifikasi area lalu pilih menu "exit".

http://bojalinuxer.blogspot.com/
Tunggulah beberapa saat hingga proses PCMAV.exe dimatikan, jika perlu Anda dapat memastikan apakah proses PCMAV.exe telah benar-benar dimatikan melalui task manager. Copy paste semua file dan folder PCMAV 4.7 ke folder di mana PCMAV lama diletakkan (silahkan timpa semua file dan folder lama), sebagai contoh, kami letakkan di folder "D:\PCMAV\". Seharusnya pada folder PCMAV akan terdapat file PCMAV.exe, README.txt, dua buah folder masing-masing adalah folder "lib" yang berisi file library PCMAV, "vdb" yang berisi file-file vdb dan sebuah folder bernama "plugins" yang bersisi folder "Clamav" jika Anda telah mengintegrasikan Clamav bersama PCMAV.

Catatan: Bila ingin memanfaatkan fitur exception dan proxy, Anda dapat membuat exception.txt dan proxy.txt menggunakan notepad lalu menyimpannya pada folder yang sama (silahkan baca README.txt untuk informasi lebih lengkap).

http://bojalinuxer.blogspot.com/
Susunan file dan folder "PCMAV"


http://bojalinuxer.blogspot.com/
Susunan file pada folder "lib"


http://bojalinuxer.blogspot.com/
Susunan file pada folder "vdb"

Cara menggabungkan Clamav bersama PCMAV 4.7:

Download dan extract Clamav engine terbaru. Letakkan semua file yang Anda dapatkan pada folder "D:\PCMAV\plugins\Clamav\" sehingga pada folder tersebut terdapat file-file library Clamav dan msvcrt serta file definisi virus Clamav berupa "main.cvd" dan "daily.cvd" yang mana Anda perlu men-download-nya terlebih dahulu.

Catatan: Anda juga dapat menambahkan dua file database signature baru Clamav, "bytecode.cvd" dan "safebrowsing.cvd" dan meletakkan pada folder yang sama agar pengenalan virus yang diperoleh menjadi lebih besar (lebih dari 1.300.000 virus beserta variannya).

Perlu Anda ketahui, pada penggabungan PCMAV dengan ClamAV, file signature yang wajib ada adalah main.cvd dan daily.cvd sedangkan bytecode.cvd dan safebrowsing.cvd bersifat opsional. Tentang bytecode.cvd dan safebrowsing.cvd, dapat Anda baca selengkapnya disini.

http://bojalinuxer.blogspot.com/
Susunan file pada folder "Clamav"


Setelah semua file yang dibutuhkan lengkap, jalankan PCMAV 4.7 dengan cara mengklik ganda pada file PCMAV.exe, beberapa saat kemudian PCMAV akan memeriksa apakah pada komputer masih mejalankan library PCMAV versi sebelumnya (PCMAV 2.3, Ragnarok2 TP, Ragnarok2 beta atau PCMAV 4.0 - PCMAV 4.2). Jika ditampilkan dialog Information, silahkan ikuti dengan mengklik tombol "OK" untuk merestart komputer Anda.

http://bojalinuxer.blogspot.com

Catatan:
Bagi Anda yang baru pertama kali menjalankan PCMAV, silahkan tempatkan semua file PCMAV 4.7 dalam satu folder lalu jalankanlah PCMAV.exe, seharusnya dialog Information tidak Anda dapatkan.

Cara menampilkan jendela utama PCMAV 4.7:

Untuk menampilkan jendela utama PCMAV 4.7 yang telah di-minimize, silahkan klik ganda ikon PCMAV pada notifikasi area atau klik kanan pada ikon tersebut lalu pilih menu "Show Window".

http://bojalinuxer.blogspot.com
Klik ganda pada ikon PCMAV


http://bojalinuxer.blogspot.com
Atau klik kanan pada ikon PCMAV lalu pilih menu "Show Window"

Cara mengupdate otomatis PCMAV update build dan definisi virus Clamav:

Bagi pengguna dengan koneksi internet yang telah tersedia saat komputer dinyalakan maka secara otomatis PCMAV akan memeriksa ketersediaan update definisi virus, baik PCMAV update build maupun Clamav. Namun, bagi pengguna yang tidak secara langsung terhubung ke internet atau pengguna internet dialup, silahkan hubungkan komputer dengan internet terlebih dahulu, klik kanan ikon PCMAV lalu pilih menu "update", secara otomatis PCMAV akan memeriksa ketersediaan PCMAV update build (cara ini tidak berlaku untuk mengupdate definisi virus Clamav, namun ketika update build PCMAV telah tersedia maka otomatis definisi virus Clamav juga akan turut diupdate).

http://bojalinuxer.blogspot.com



Bagi Anda yang tidak memiliki koneksi internet, Anda dapat men-download PCMAV update build secara manual melalui link download yang kami sediakan dibagian akhir artikel ini.

Peringatan!!!: Sebaiknya Anda membaca README.txt yang disertakan terlebih dahulu sebelum menggunakan PCMAV. Jika PCMAV tidak berjalan sebagaimana mestinya, silahkan sampaikan keluhan melalui forum resmi di http://forum.virusindonesia.com/.

Hak Cipta PCMAV adalah milik Majalah PC Media - Pinpoint Publications Group.

Telah Tersedia, PCMAV Terbaru, PCMAV 5.0 Valhalla....

Untuk mendownload PCMAV terbaru dan plugins Clamav terbaru, silahkan menuju ke halaman download melalui link di bawah ini...

Halaman download PCMAV 4.7 dan Clamav Terbaru;

Untuk mendownload PCMAV update build terbaru, silahkan klik link Download di bawah ini. Link download untuk update build yang belum tersedia akan diupdate ketika update build telah dirilis. Kami juga menyediakan link untuk informasi lebih lanjut mengenai masing-masing update build jika halaman rilis telah tersedia di virusindonesia.com...

Download manual PCMAV 4.7 update build;
Catatan: extract file update build zip yang baru saja didownload sehingga Anda mendapatkan file "update.vdb" lalu letakkan pada folder "vdb".

Informasi yang mungkin Anda butuhkan:

Cara ampuh membersihkan virus sality...

Jika Anda mengalami kesulitan saat mengikuti tutorial ini atau Anda mendapati link yang tersedia tidak berfungsi sebagaimana mestinya, silahkan sampaikan pada komentar.










Telah Tersedia, PCMAV Terbaru, PCMAV 5.0 Valhalla....

Nantikan Rilis PCMAV yang akan datang...

Your comments:

Gunakan kode " :) :( ;) :p :d :xd :o :s :'( :x( :* :8) :a 3: " untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

3 comments :

  1. Mohon maaf pada pengunjung...

    Halaman ini sengaja kami desain kusus dan memisahkan halaman download PCMAV dengan halaman rilis PCMAV, hal itu kami lakukan mengingat PCMAV bukanlah software yang besifat free atau open source sehingga kami merasa perlu mencantumkan readme/syarat dan ketentuan penggunaan yang tidak mungkin kami sertakan dalam halaman ini.

    Adanya pemisahan link ke halaman lain tersebut mungkin akan sedikit menyulitakan bagi mereka yang ingin membagikan artikel ini, jadi kami mohon maaf dan harap maklum adanya.. :)

    ReplyDelete
  2. Untuk yang ingin serius cari uang di internet..dijamin 100% GRATIS & BUKAN PENIPUAN!! Coba saja..
    http://www.idr-clickit.com/register.php/anom.html

    ReplyDelete
  3. Mkasih mas update pc media build 1,2,3,4

    blog ne memang paling tercepat update... sangat cepat.. jempol dah....

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...